Portal berita dari seluruh Indonesia dan Terkini

Senin, 30 Januari 2017

Pelantikan Pejabat Struktural IKIP PGRI Bojonegoro Periode 2017-2019

Oleh : Nastain Achmad

suarabojonegoro.com -  Kemarin (30/1/17) pejabat struktural IKIP PGRI Bojonegoro resmi dilantik dengan masa jabatan 2017-2019 di auditorium setempat. Acara ini dihadiri oleh ketua yayasan, seluruh pengurus rektorat dan para dosen semua program studi.

Pelantikan berlangsung khidmat. Untuk pejabat struktural yang dilantik terdiri dari 3 devisi yaitu pembantu rektor (PR), dekan dan kaprodi. Mulai tahun ini re-organisasi akan dilakukan 2 tahun sekali melalui beberapa tahapan. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang menggunakan sistem tunjuk langsung.

Untuk pejabat struktural (2017-2019) yang dilantik, mulai dari pembantu rektor yaitu PR 1 Dra. Junarti, M.Pd, Dra. Hj. Fathia Rosyida, M.Pd yang sebelumnya menjabat dekan FPBS sekarang menjadi Pembantu Rektor 2 dan Kaprodi PPKn Drs. Heru Ismaya, M.H resmi menjadi Pembantu Rektor 3. Adapun untuk jajaran Dekan, M. Ali Ghufron, M.Pd menjabat sebagai Dekan FPBS, Dwi Erna Novianti, M.Pd sebagai Dekap FPMIPA dan Drs. Sardjono, M.M masih tetap sebagai Dekan FPIPS.

Jajaran Kaprodi, M.Sholehuddin, S.S, M.Pd menjadi Kaprodi Pend. Bahasa Indonesia, Refi Ranto Rozak, M.Pd menjabat Kaprodi Pend. Bahasa Inggris dan Neli Indriastuti Purnamasari, M.Pd sebagai Kaprodi Pend. Matematika.

Sedangkan untuk Kaprodi Pend. Ekonomi dijabat oleh Fruri Stevani, M.Pd dan Ernia Dwi Saputri, M.H menjadi Kaprodi PPKn. Diharapkan adanya pejabat struktural baru yang lebih muda dan berpotensi ini mampu bersinergi untuk melakukan perubahan.

“Harapan dari bapak ketua yayasan tahun ini mampu meningkatkan re-akreditasi Institusi dan Program Studi Pendidikan Matematika dari akreditasi C menjadi B. Lalu menambah jumlah Program Studi yang disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat serta mengajukan perubahan status Institusi menjadi Universitas,” ungkap Ima Isnaini Taufiqur Rohmah, M.Pd selaku ketua panitia pada acara pelantikan ini saat ditemui di depan ruang dosen.

Ima Isnaini Taufiqur Rohmah, M.Pd  juga berharap atas pelatikan pejabat struktural yang baru ini. Diharapkan nanti bisa membawa perubahan kualitas segalanya. Mulai dari administratif, pengajaran, pelayanan kepada mahasiswa dan perbaikan yang bersifat krusial diantaranya akreditasi, kinerja para dosen dan kualitas lulusan.

Sedangkan Drs. Sujiran, M.Pd selaku Rektor IKIP PGRI Bojonegoro ketika ditemui di kantornya mengungkapkan terkait dengan program kerja yang diutamakan tahun ini.

“Program kerja yang ditekankan tahun ini, briefing ke sekolah SLTA-Sederajat yang dilakukan oleh dosen dan dibantu para mahasiswa dengan tujuan meningkatkan kualitas pengajaran dan membuktikan bahwa IKIP bisa menjadi barometer kampus keguruan di Bojonegoro.”

“Pejabat struktural yang baru ini diharapkan mempunyai komitmen, integritas, loyalitas dan kompetensi. Setidaknya 4 hal ini bisa dipenuhi, insyaallah optimis peningkatan kualitas kinerja tercapai,” pesan beliau untuk pejabat struktural baru dan berharap bisa meningkatkan kredibilitas IKIP PGRI Bojonegoro ke depannya.  


from SuaraBojonegoro.Com | Bojonegoro Online Portal & News | Kabar Lokal Untuk Nasional http://ift.tt/2kOf82s

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pelantikan Pejabat Struktural IKIP PGRI Bojonegoro Periode 2017-2019

0 komentar:

Posting Komentar