Portal berita dari seluruh Indonesia dan Terkini

Jumat, 31 Maret 2017

Banjir Kecamatan Sukosewu, Menutup Area Jalan

Reporter: Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com -  Banjir kembali terjadi di wilayah Bojonegoro, tepatnya hari ini Sabtu (1/4/17) banjir menggenangi jalan dan area persawahan Desa Semen Kidul, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro. Luapan banjir tersebut terjadi akibat pertemuan antara sungai pacal dan Sungai Gangga yang berada di Kecamatan setempat.

Sesuai data yang dihimpun oleh suarabojonegoro.com dari Komando Rayon Militer (Koramil Sukosewu), yang disampaikan oleh Danramil Sukosewu, Kapten Ratik mengungkapkan bahwa asal mula luapan air tersebut terjadi sejak Jumat (31/3/17) tepatnya pada pukul 18.00 Wib, saat Kecamatan Sukosewu dan sekitarnya dilanda hujan lebat sehingga sungai Pacal dan sungai Gangga tidak mampu menampung air. Sabtu (1/4/17).

“Luapan Air menggenangi jalan dan persawahan di desa Semen Kidul, Kecamatan Sukosewu,”Ungkap Danramil Sukosewu.

Masih menurut Kapten Ratik, pada hari ini sekitar pukul 04.30 Wib luapan air sungai Pacal dan Gangga dengan ketinggian 30 cm telah melewati Desa Semen Kidul.

“Jalan Tergenang kurang lebih sepanjang 300 meter dan meredam area persawahan warga,”Tambahnya.

Sementara, akibat banjir tersebut akses jalan sekitar lokasi untuk sementara waktu dilakukan penutupan.

Babinsa bersama Kepala desa setempat mendatangi lokasi banjir dan mengajak warga untuk mengantisipasi dan berhati-hati terhadap luapan air susulan sehingga tidak ada korban jiwa maupun kerugian materiil. (Lin/Red)


from SuaraBojonegoro.Com | Bojonegoro Online Portal & News | Kabar Lokal Untuk Nasional http://ift.tt/2mXDCvo

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Banjir Kecamatan Sukosewu, Menutup Area Jalan

0 komentar:

Posting Komentar