Portal berita dari seluruh Indonesia dan Terkini

Jumat, 31 Maret 2017

Cegah Demam Berdarah, Babinsa Bersama Petugas Dinkes Bojonegoro Lakukan Fogging

Reporter: Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com -  Untuk mengantisipasi demam berdarah, Babinsa Koramil 0813-21/Sukosewu bersama petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro lakukan penyemprotan (Fogging) disekitar rumah warga Dukuh Kalisat, Desa Sumberjo Kidul Kecamatan Sukosewu, Jumat (31/3/2017).

Penyakit demam berdarah yang disebabkan oleh nyamuk hidup dan berkembang biak di lingkungan manusia seperti dekat penampungan air, dibawah daun, baju yang tergantung, botol bekas, pot bunga dan saluran air.

“Fogging (pengasapan) merupakan salah satu cara untuk memutus rantai perkembangbiakan nyamuk, karena fogging ini bertujuan untuk membasmi nyamuk dewasa,” demikian disampaikan oleh Danramil 0813-21/Sukosewu Kapten Inf Ratik.

Menurutnya, musim hujan adalah waktu yang tepat bagi nyamuk untuk berkembang biak. Karena, di musim ini suhu udara cenderung lembab.

“Untuk itu, dilakukan pengasapan. Agar nyamuk dewasa tidak menyebar dan berkembang biak,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kapten Inf Ratik mengatakan bahwa, selain melakukan pengasapan masyarakat juga diminta untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggalnya.

“Yakni dengan cara 3M (Menguras, Menutup dan Mengubur). masyarakat hidup sehat dan terbebas dari penyakit demam berdarah,” harapnya. (Lin/Lis)


from SuaraBojonegoro.Com | Bojonegoro Online Portal & News | Kabar Lokal Untuk Nasional http://ift.tt/2oFD5Lg

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cegah Demam Berdarah, Babinsa Bersama Petugas Dinkes Bojonegoro Lakukan Fogging

0 komentar:

Posting Komentar