Portal berita dari seluruh Indonesia dan Terkini

Rabu, 31 Oktober 2018

Pemkot Magelang Studi Komparasi ke Kota Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor kembali mendapat kunjungan dari pemerintah daerah lain. Kali ini kunjungan dilakukan Pemkot Magelang untuk melakukan studi komparasi.
Rombongan diterima langsung Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Asperbangkesra) Setda Kota Bogor, Iman di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Rabu (31/10/2018).
Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Kota Magelang, Joko Mudjiono mengungkapkan, kunjungan ini dilakukan dalam rangka studi komparasi.
“Kami ingin mengetahui hal-hal positif khususnya terkait kegiatan ekonomi, pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kota Bogor,” kata Joko.
Dia menilai, manajemen  di Pemkot Bogor sangat bagus sehingga Pemerintah Kota Magelang perlu belajar dari Kota Bogor.
“Kami mengajak Kepala Bagian Pembangunan, Kesejahteraan Rakyat dan ekonomi beserta jajarannya untuk belajar disini,” ujarnya.
Joko mengaku dari paparan yang disampaikan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Bogor banyak hal positif yang nantinya akan di adopsi Pemkot Magelang. Terutama dalam hal pengelolaan hibah bansos, penanggulangan kemiskinan dan juga lingkungan  hidup.
Selain memuji manajemen pemerintahan, Joko juga memberikan apresiasi dalam hal penataan kota.
“Penataan kotanya bagus dan bersih. Begitu pula fasilitas pedestrian dan penataan taman-taman kotanya. Apalagi ketika kami melihat Taman Sempur, sebuah fasilitas publik yang sangat luar biasa dan itu bisa dicontoh oleh Pemerintah Kota Magelang,” tuturnya.
Turut hadir mendampingi Asperbangkesra, Setda Kota Bogor, Kabag Perekonomian Setda Kota Bogor Tri Irijanto, Sekretaris Bappeda Iceu Pujiati, dan perwakilan dari sejumlah OPD lainnya. (Tria-SZ)

from ENTER BOGOR https://ift.tt/2Q9DILa

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pemkot Magelang Studi Komparasi ke Kota Bogor

0 komentar:

Posting Komentar