Portal berita dari seluruh Indonesia dan Terkini

Rabu, 31 Juli 2019

Komisi XI DPR Dorong BUMN Bawa Program Sosial ke Perdesaan


JAKARTA-RADAR BOGOR, Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) yang juga mitra kerja Komisi XI DPR, bergerak menggelar aksi sosial di Pasuruan dan Probolinggo, Jawa Timur. Perusahaan yang bergerak di bidang pembiyaan itu ikut serta membangun jalan-jalan pedesaan.
Anggota Komisi XI DPR Mukhamad Misbakhun yang ikut mengawal program tersebut mengatakan, kegiatan ini bagian dari dukungan pada program kerja Jokowi yang fokus membangun infrastruktur. Salah satunya perbaikan jalan untuk Desa Galih, Pasrepan, Pasuruan.
“Ini adalah salah satu tanggung jawab kepada konstituen saya. Sudah menjadi komitmen saya untuk memperjuangkan kepentingan konstituen,” ujar Misbakhun dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com, Selasa (30/7).
Diketahui, Desa Galih terletak di ujung selatan Pasrepan. Jalan di Desa Galih yang terjal dan dalam kondisi memprihatinkan membuatnya sulit diakses. Karena itu Misbakhun mengajak PT SMF menyalurkan program sosialnya untuk desa penghasil durian itu.
“Bantuan yang paling dibutuhkan warga Desa Galih adalah jalan. Presiden Joko Widodo memiliki kepedulian tinggi terhadap infrastruktur perdesaan. Saya mendorong BUMN ikut membangun infrastruktur di desa,” tutur Misbakhun.
Sebelumnya Misbakhun juga pernah mengajak PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) menyalurkan program sosial bagi konstituennya pada 1 Maret 2019. Wujudnya adalah bantuan prasarana air bersih untuk Desa Tambakrejo dan Sibon di Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan.
Adapun PT SMF membawa program bantuan sebesar Rp 40 juta untuk pemasangan paving jalanan Desa Galih. Oman Sukmana selaku perwakilan PT SMF menyerahkan bantuan SMF-Care secara simbolis kepada Kepala Desa Galih Sukarso.
“Bantuan senilai Rp 40 juta tersebut diharapkan mampu memberikan sedikit perbaikan infrastruktur jalan desa yang selama ini belum ter-cover oleh dana desa,” ujar Oman.
Sementara Sukarso menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Misbakhun dan PT SMF terhadap desanya. “Alhamdulillah Pak Misbakhun peduli kepada kondisi desa kami, terima kasih,” ucap Sukarso. (JPG)


from ENTER BOGOR https://ift.tt/2MABaGK

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Komisi XI DPR Dorong BUMN Bawa Program Sosial ke Perdesaan

0 komentar:

Posting Komentar